MPM Sanggau Gelar Lomba Masak Makanan Tradisional

resizedimage (4)

lomba-masak-makanan-tradisional_20160424_195924

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Dalam rangka memperingati hari RA Kartini, Majelis Perempuan Melayu (MPM)Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BP2KBPA) Kabupaten Sanggau mengelar lomba memasak makanan tradisional khas Sanggau, di Keraton Sanggau, Sabtu (23/4/2016).

Ketua panitia lomba masak, Ama Ummami menyampaikan, tujuan dari lomba masak ini untuk meningkatkan pengetahuan ketrampilan dan mengali serta melestarikan kuliner khasKabupaten Sanggau.

“Peserta lomba adalah dari Rukun tetangga atau Rukun Warga dan kelurahan se Kecamatan Kapuas dengan jumlah peserta sebanyak 15 kelompok, ” katanya, Sabtu (23/4).

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Perempuan BP2KBPAKabupaten Sanggau, Uray Haryati mengatakan, setiap potensi yang ada dalam masyarakat diharapkan dapat dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya perempuan.

Selain itu, guna mencapai kesejahteraan keluarga, yang berkaitan dengan visi dan misi Bupati kabupaten Sanggau yaitu menjadikan Sanggau maju dan terdepan dengan Seven Brand image nya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan keluarga, ” harapnya.

Lanjutnya, perempuan dengan segala aktifitasnya di tengah-tengah kehidupan masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan. untuk itu perlu memberikan motifasi kepada ibu-ibu atau para perempuan untuk memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Kegiatan seperti ini adalah untuk melestarikan makanan khas daerah yang hampir punah dan untuk memperkaya kuliner khas daerah Sanggau, ” jelasnya.

Uray berharap, makanan dan minuman khas Sanggau dapat digemari masyarakat walaupun banyak sekali makanan-makanan dari daerah lain yang bukan dari daerah Sanggau.

“Dengan berkembangnya kuliner khas Sanggau ini tentunya diharapkan akan meningkatkan pendapatan keluarga yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, ” tambahnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Arief
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *